Kursus Komputer Cileungsi

Kursus Komputer Cileungsi


Kursus penjara tidak membantu tahanan pendidikan tinggi: 40 sertifikat tersedia

Johnny adalah seorang akuntan dengan kacamata dalam bingkai muda, polos dan sederhana, tetapi dengan label yang dia tidak bisa robek seumur hidup - "Direhabilitasi." Lima tahun lalu, dia dipenjara dan dipenjara karena kejahatan ekonomi, Dia terus-menerus menekankan bahwa "semua hantu takut hitam." Ketika saya masuk, saya menyadari bahwa pemerintah telah mempromosikan konsep "rehabilitasi", memberikan pelatihan kejuruan bagi tahanan, dan adalah orang baik. Ternyata itu bohong. Dia berkata: "Banyak pekerjaan dan kursus di penjara sebenarnya tidak terlalu membantu untuk masa depan yang direhabilitasi dan dibebaskan." Kursus pelatihan di penjara Barat diakui oleh para majikan. Kursus untuk orang-orang yang direhabilitasi di Hong Kong telah menerima sertifikat dan bahkan tingkat kursus. Tidak ada cara untuk memeriksa.

Untuk narapidana dengan kualifikasi akademik yang rendah, tidak mudah mencari pekerjaan untuk beradaptasi lagi, apalagi sekelompok orang yang direhabilitasi berpendidikan tinggi? Dalam beberapa tahun terakhir, meskipun Pemerintah telah melatih talenta lokal, itu sebenarnya difokuskan pada impor para profesional asing. Seperti yang terjadi, apakah pemerintah harus berusaha untuk mengoptimalkan pelatihan kejuruan untuk Departemen Layanan Pemasyarakatan untuk meningkatkan perpustakaan penjara dan fasilitas lainnya yang membuat baik penggunaan ini "telah direhabilitasi" bakat?

Bekerja di penjara memiliki sedikit pengaruh pada pekerjaan setelah dibebaskan

Selama penangkapan dan menunggu hukuman, satu-satunya akses gratis adalah sel tikus Snake, tubuh masih independen dari mata, setiap hari bosan, Johnny penuh dengan penyesalan, setiap menit, semua penyiksaan diri, "Mengapa Apakah akan melanggar hukum dan mendapatkan masalah besar? "Ini menunggu selama dua tahun dan dijatuhi hukuman tiga istilah lagi. Dia menggambarkan lima tahun, apakah yang tinggal di pusat-pusat penerimaan, atau dalam penjara, adalah proses tunggu yang panjang: "belum lagi kerja keras, penjara lebih baik TV horor sinematik, jiwa, semangat bagaimana sangat sedih"

Tempat apa itu penjara? Cabang-cabang dan pagar besi berkarat, blokade kebebasan dan penyesalan, dunia perampasan otonomi dan diri dalam kehidupan biasa, bagaimana berbicara tentang rehabilitasi?

Johnny digambarkan kehidupan penjara sebagai set instruksi yang baik robot, bangun jam 6:30 setiap hari, 07:00 untuk makan sarapan, 9:00-12:00 siang, 2:00 bekerja untuk 04:00 untuk bekerja, makan malam, 07:00 bangsal kembali, 10 titik tidur dalam gelap, hidup ini sebagai stigma terpatri dalam pikirannya: "sekarang saya menutup mata saya, kehidupan penjara masih hidup dalam pikiran saya, kalimat terakhir, mata pagi ditutup semua tahu bagaimana untuk pergi keluar." Dia seorang "membosankan" untuk meringkas lima tahun pengalaman, juga karena terlalu bertanya-tanya, hidup teratur, bahkan kemudian dibebaskan, untuk menemukan apa yang bekerja, apa hidup, mereka tidak bisa membayangkan.

Apakah Anda berpikir bahwa tahanan memiliki kehidupan yang sulit di penjara? Tidak Penjara beban kerja sehari-hari, tidak banyak, tapi tidak puas juga kompleks, Johnny ada waktu bertugas ruang jahit kerja, bukan hari kerja, mencakup beberapa dicetak, kurang dari sepuluh menit, hari yang sama pekerjaan selesai. Waktu di penjara tidak membuat penggunaan terbaik, "Saya setuju Anda Tidak ingin lakukan, tapi benar-benar Departemen Gangguan Ganduo Anda memberikan karyanya setelah katakanlah bisa belajar keterampilan untuk membantu narapidana dilepaskan ke masyarakat dan mencari pekerjaan untuk menghidupi diri sendiri Banyak kali saya tidak bisa membicarakannya. "

Kursus ini sama dengan belajar mandiri:

Mantan Sekretaris Keamanan Ambrose Lee, yang mengacu pada karya penjara, serta pelatihan kejuruan dijalankan oleh Departemen Pelayanan Pemasyarakatan, itu adalah untuk membantu narapidana mencari pekerjaan sesegera mungkin setelah rilis, reintegrasi ke dalam masyarakat. Menurut kursus update informasi layanan, dewasa dan pemuda pelaku CSD, meliputi ruang lingkup total konstruksi, perdagangan, katering, ritel, perjalanan, aplikasi komputer, perawatan kesehatan dan dukungan logistik, kantor, praktek bisnis, perawatan pribadi dan peralatan bangunan.

Kursus-kursus yang disebutkan di atas mencakup berbagai bidang, pekerjaan fisik dan mental. Johnny telah mengikuti kursus psikologi. Dia menjelaskan rincian kursus: "Kulit yang baik, pengenalan psikologi warna, psikologi bentuk, bahkan teori dasar. dengan "kelas cara sama saja dengan belajar-sendiri:" mengirim catatan kepada diri sendiri untuk membaca, melakukan pekerjaan rumah yang mereka mengirimkan, itu berubah menjadi lebih baik, menulis skor tidak kembali ke kelas, ada guru, tidak ada ujian, aku tidak bertanya. tidak ada jawaban. akhirnya, skor Anda memenuhi syarat, akan memberikan sertifikat, kadang-kadang tidak mengerti, Anda harus menyalin foto catatan, tidak ada cara lain. "setelah makan malam untuk memanfaatkan waktu luang sebelum membaca lampu, dan akhirnya menerima sertifikat, tetapi tidak Mengetahui tingkat kurikulum yang mana yang termasuk ke struktur kualifikasi, tidak mungkin menemukan pekerjaan terkait.

Chat room dengan narapidana lainnya, Johnny belajar bahwa banyak orang mendaftar tidak lebih dari grinding murni; diikuti dengan keinginan untuk memperjuangkan pembebasan bersyarat: "Rencana pembebasan bersyarat untuk mencetak gol, skor tinggi, peluang alam yang besar, kita akan membaca, membaca buku dan lebih ALLAH Skornya akan tinggi. "Jadi, apakah kursus komputer itu berguna untuk mencari pekerjaan setelah dilepaskan? Dia mengerutkan kening dan berkata: class "Jujur, pertukangan, lempeng kuku dari berguna, dibacakan, akan mencari pekerjaan, karena tidak ada sertifikat, juga relatif kecil mengingat catatan kriminal, tetapi seperti psikologi, akuntansi, untuk gelar terlalu Saya punya kasus, dan saya tidak punya masalah untuk merehabilitasi atau mendapatkan pekerjaan. Saya kenal beberapa tahanan dan telah membaca tiga atau empat puluh sertifikat selama bertahun-tahun.

Johnny percaya saja ada tidak bisa mengerti, ke Internet untuk mencari informasi tidak mungkin, tapi setidaknya mengajarkan guru untuk menjelaskan; daftar perpustakaan juga untuk meningkatkan jumlah buku referensi, renovasi buku bobrok juga, hanya narapidana memiliki kesempatan untuk serius mempelajari: "sekarang kebanyakan dari mereka adalah novel, buku cerita, kebanyakan orang meminjam Jin Yong Gu lama, cukup tebal, Anda dapat melihat untuk waktu yang lama; kadang-kadang akan ada dua belas buku-buku referensi, tapi jamur kuning dan, tetapi 20 tahun yang lalu Versi tidak memenuhi persyaratan kursus baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursus Komputer Cepat

Kursus Komputer Akuntansi

Kursus Komputer Bandar Lampung